Info Tentang SMS Banking yang Semestinya Anda Ketahui

Walaupun telah terdapat layanan Internet Banking, para nasabah bank pun masih dapat menggunakan fasilitas SMS Banking yang dianggap memudahkan serta aman.

Seperti yang telah dikenal sebelumnya, dengan SMS Banking maka terdapat banyak sekali tipe transaksi keuangan yang bisa dijalankan melalui SMS hanya dengan mengetikkan format-format khusus. Salah satu bank yang mempunyai layanan SMS Banking ialah Bank BNI. Cek pula info tentang cara daftar bni sms banking.

Misalnya bila kamu adalah nasabah BNI maka berbagai transaksi bisa dilakukan mulai dari isi ulang pulsa, cek saldo, pembelian token listrik sampai transfer uang antar bank BNI ataupun bank lain dapat dijalankan melalui SMS Banking BNI.

Bagaimana sih metode menjalankan transaksi menerapkan layanan SMS banking? Sesungguhnya simpel saja, sebab yang dibutuhkan hanya kode tertentu cocok dengan transaksi yang mau dilaksanakan dan mengirimkan pesan hal yang demikian kepada nomor yang telah disediakan dari bank. Selain itu, kamu juga dapat menerapkan SMS Toolkit yang telah disediakan via menu dari SIM Card masing-masing provider.

Menu SMS Banking antar provider yang satu dan yang lainnya berbeda, sehingga sebaiknya cari tahu terlebih dahulu mengenai berita SMS Toolkit dari provider yang dipakai.

Perlu diingat pula, agar dapat memanfaatkan fitur sms banking karenanya perlu mendaftarkan diri khususnya dulu ke bank agar mendapatkan kata sandi untuk mengakses layanan SMS Banking. Misalnya, sekiranya Anda ialah nasabah BNI maka datanglah ke kantor cabang terdekat untuk menjalankan registrasi SMS Banking BNI.

Apabila ada hal-hal yang mau ditanyakan atau dirasa kurang dimengerti maka kamu bisa minta penjelasan kepada petugas berhubungan penggunaan SMS Banking BNI untuk bertransaksi.

Secara garis besar, sesungguhnya layanan SMS Banking memiliki skema sebagai berikut: kamu mengirimkan pesan SMS Banking ke operator — Operator meneruskan pesan terhadap aplikasi mobile banking bank berhubungan – data nasabah diproses pada server core banking dan memberikan tanggapan serta mengirimkan kepada penyedia layanan sms masal – serta kembali diteruskan kepada kamu via SMS.